Junita: Engineer Perempuan Pertama Di Timnya

Junita: Engineer Perempuan Pertama Di Timnya

Junita: Engineer Perempuan Pertama Di Timnya – Johnetta bergabung dengan tim teknik KMKOnline pada bulan November 2016, menjadi wanita pertama di tim yang menangani infrastruktur backend. Ia mengaku bergabung dengan KMKOnline karena banyaknya situs yang sedang dikembangkan dan besarnya merek.

Alasan lainnya adalah pemrograman berpasangan. “Saya memahami bahwa KMKOnline telah melakukan pair programming sejak sebelum saya bergabung. Pemrograman berpasangan adalah saat para insinyur bekerja berpasangan dengan satu iMac. Satu orang memberi kode dan yang lainnya memantau. “Ini juga mengasah kemampuan komunikasi para insinyur,” ujarnya. “Karena Anda harus bisa mengkomunikasikan ide-ide Anda dan apa yang ingin Anda capai,” jelasnya.

Setelah kurang lebih satu tahun bekerja di KMKOnline, Jonita menemukan budaya kerja yang membuatnya nyaman. “Kerjasama tim di KMKOnline adalah hal pertama yang membuat saya merasa nyaman. Di sini, semua orang bersatu, tidak ada yang mengabaikan satu sama lain, dan transfer pengetahuan bisa berkembang. Yang kedua adalah TDD atau Test Driven Development. Di sini pun tidak ada senioritas atau rasa saling percaya, jadi kami berusaha semaksimal mungkin.

Menurut Junita, pimpinan KMKOnline memiliki karakter mempercayai bawahannya untuk mandiri. Seorang pemimpin adalah orang yang suka mengeksplorasi hal-hal baru dan berbagi ide. “Kekayaan ilmu di sini membuat saya betah,” kata Junita. “Apa pun pengetahuan yang Anda butuhkan, selalu ada.”

Lahir pada tahun 1995, wanita ini bercita-cita menjadi insinyur jaringan keamanan masa depan. “Saya senang menjadi seorang insinyur karena saya bisa memikirkan hal-hal abstrak dan menciptakan hal-hal yang tidak ada melalui pemrograman,” katanya.

Saat ini di KMKOnline, para engineer yang ingin mempelajari TDD, pair programming, Ruby, Python dan bahasa pemrograman lainnya dapat membangun karir di perusahaan dengan budaya engineering yang kuat, menerapkan work-life balance, tidak bekerja lembur, dan juga berkembang. setelah pengembangan teknologi. Kami mempraktikkan rekayasa kode dengan bersih dan tangkas untuk menjaga kualitas perangkat lunak yang konsisten.

“Untuk mengikuti KMKOnline, para engineer harus mampu mengkomunikasikan apa yang ingin mereka buat dan memiliki pengetahuan yang kuat tentang OPP (Object Oriented Programming),” saran Junita.

Jangan lewatkan pembicaraan teknis RubyCoins yang diselenggarakan oleh Vice President of Engineering KMKOnline Tommy Sullivan dan Backend Engineer Christian Hadi Rahardja di Universitas Budi Luhur pada tanggal 19 Oktober dan Institut Pertanian Bogor pada tanggal 24 Oktober.

Baca selengkapnya:

Ikuti pembicaraan teknis Ruby Koans dengan KMKOnline

Bagaimana dan bagaimana menjadi insinyur 10X?

Lebih dari 600.000 situs web di seluruh dunia menggunakan Ruby.

Itu terbuka! 10x rekaman percakapan insinyur dan teknis dengan KMKOnline

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *